Home » , , » Alasan Kenapa Banyak Blogger Gagal Fokus

Alasan Kenapa Banyak Blogger Gagal Fokus

Alasan Kenapa Banyak Blogger Gagal Fokus
DutaKonten : Alasan Kenapa Banyak Blogger Gagal dalam Ngeblog, Di era Modern Ini kalau kita lihat perkembangan dunia maya sangatlah pesat, gak usah jauh jauh , tapi jika dibandingkan 5 tahun kebelakang perkembangan dunia digital indonesia sangat signifikan perkembangannya . bahkan menurut survei yang kami kutip dari situs kominfo.go.id , Indonesia masuk peringkat 6 dunia untuk pengguna internet dunia , tentu ini bukan hal yang mengada ngada kalau menurut admin pribadi.  mengingat jaman sekarang untuk mendapatkan perangkat yang bisa digunakan untuk akses internet sudah sangat terjangkau , beda dengan jaman admin masih kecil, untuk mendapatkan Hp yang kita suka , kita harus merogoh saku sangat dalam , artinya jaman itu harga hp sangatlah mahal , itupun hp tersebut belum ada fasilitas untuk akses internet.  tapi sekarang , duait 500k sudah bisa mendapatkan hp yang kita mau , minimal sudah ada fasilitas internetnya .

Kita Semua Tau , semua pasti ada sebab musababnya , kenapa pengguna internet indonesia sangat pesat , salah satunya adalah seperti yang sudah saya tulis diatas , tapi disini saya tidak akan mengulas lebih jauh tentang itu . karena disini kita akan fokus dan mencari sebab kenapa banyak blogger yang gagal dalam menjalankan aktifitas bloggingnya.

Disadari dan diakui atau tidak , sekarang ini banyak para blogger muda bermunculan , dan mereka berlomba lomba membuat situs Wap , Blog Dan sejenisnya , mereka membuat dengan tampilan yang super duper keren ala mereka.  tapi banyak juga yang gagal ternyata saat pengelolaan , disalah satu forum atau group Fb sering saya dapatkan mereka mengeluh kenapa situs mereka masih sepi dan belum hisa menghasilkan pundi pundi rupiah dari situs yang mereka kelola ,disini admin akan sedikit mengurai benang kusut tersebut , semoga bisa dipahami dengan baik .

Pertama Yang Harus Ditekankan dan harus kita gali pada pribadi masing masing sebelum kita benar benar terjung didunia blogging adalah .


  1. Apa Tujuan Anda Membuat Blog
  2. Kenali Karakter Dan Hobi Anda
  3. Happy

Dari kesimpulan yang kami rangkum menjadi 3 itulah dasar dasar untuk menjadi blogger sukses. Dan Mari Kita Bedah maksut dari kalimat diatas .

Apa Tujuan Anda Membuat Blog ?
Kebanyakan para blogger pemula masih belum tau maksut dan tujuan mereka saat membuat blog .
  • apakah tujuan anda ngeblog adalah hanya sekedar share pengalaman ?
  • atau anda ngeblog dengan tujuan mendapatkan pengalaman ?
  • atau anda ngeblog dengan tujuan ingin mendapatkan uang ?
Silahkan Jawab Pada Hati kalian masing masing.
untuk jawaban blogger pemula dan blogger yang sudah lama aktif di internet pasti sangatlah beda jauh .  kebanyaka mereka para pemula jawabannya adalah ngeblog karena uang. dan kalau anda ngeblog kog masih karena uang , maka sebaiknya anda tinggalkan dunia blogging sejak dini. karena anda tidak akan mendapatkan uang di internet . lho kenapa kog malah disuruh berhenti ? karena anda belum tau dan belum mengenali karakter anda .  terus kenapa para master blogger bisa dengan mudah mendapatkan uang dari internet ? karena tujuan awal mereka ngeblog bukanlah uang . inilah yang membedakan blogger pemula dan blogger kawakan sampai berjenggot karena saking kawaknya. hehehe.

Kenali Karakter Dan Hobi Anda
ini akan sangat penting didunia blogger , bahkan dalam hal apapun bukan hanya dunia blogger , manusia memang harus kenal dengan pribadinya. karena dari titik inilah manusia akan berangkat mengambil kesuksesan yang tertunda .  kenali watak dan hobi kalian terlebih dahulu. kalau kalian sudah ngerti dengan apa yang saya maksut diatas . maka anda tidak akan pernah merasa bosan untuk mengelola blog .  karena itulah sebenarnya penyakit semua blogger , termasuk admin. penyakit yang satu ini tidak hanya menyerang para pemula , bahkan para suhu bloggerpun pasti akan terserang penyakit ini. bedanya mereka bisa langsung menyikapi  penyakit tersebut karena mereka sudah paham tujuan mereka ngeblog .  karena didunia blogging tidak hanya menulis dan selesai , tapi disitu ada optimasi dan sebagainya . untuk cara optimasi blog , silahkan anda browsing di google.
Banyak cara agar supaya blog yang kita kelola ramai pengunjung. tapi dari semua cara yang paling ampuh sekalipun , pusatnya tetap ada di konten blog itu sendiri , seberapa unik kah , seberapa rutin update kah? dan seberapa fokus . banyak saya jumpai para blogger yang suka share di Group Fb , dan anehnya lagi Group tersebut adalah grup layanan blog building , ini menurut pandangan saya sangat aneh , kenapa saya bilang aneh , coba fikir , mereka yang ada di group tersebut adalah sesama user layanan blog tersebut , kalaupun kita share di group tersebut , mungkin ada yang mau datang ke blog kita . tapi setelah itu apa yang kita dapatkan ? kita gak akan dapat apa2. lalu apakah cara ini salah ? kalau soal ini tidak salah , tapi kurang pas.  karena promosi dan trafik yang baik adalah dari SE. tidak akan ada yang sulit kalau kita mau belajar. share di group fb tidaklah salah , sekali lagi Tidak Salah . tapi apakah kita akan melakukan cara seperti itu terus menerus ? inilah salah satu yang menyebabkan banyak blogger gagal fokus dalam mengelola blognya .
Karena urutan urutan agar blog kita ramai adalah
  • Konten
  • Optimasi { SEO }
  • Search Engine { Mendatangkan Trafik }
  • $$$$
Disini saya tidak akan mengulasnya . mungkin lain waktu , karena jujur saja , saya bukan ahli seo , jadi saya belum berani menulis secara detail masalah seo.  karena saya juga masih belajar.
dan dibawah ini adalah beberapa solusi yang bisa anda terapkan di blog anda agar supaya anda tidak gagal fokus saat mengelola blog anda .
  • Buatlah Blog Sesuai Apa Yang Anda Suka { Hobi }
  • Buatlah Blog Satu Jenis { Contoh Blog Tentang Tanaman }
  • Setelah Membuat Blog, buatlah atikel setiap hari selama 2 minggu berturut turut , ini bertujuan untuk merekatkan hati anda ke blog yang anda kelola.
Ok , saya kira hanya itu yang perlu saya sampaikan , semoga tulisan dan newbie ini bisa bermanfaat untuk yang baca , tertutama untuk diri saya sendiri .
Anda sedang membaca artikel tentang Alasan Kenapa Banyak Blogger Gagal Fokus Anda boleh menyebar luaskannya Artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link Aktif.

1 komentar:

  1. Gan bisa Review situs ane gak...???
    Respon ya. ini situs ane http://www.faceblog.id

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.