Home » » Pengertian Pariwisata Menurut Pendapat Para Ahli

Pengertian Pariwisata Menurut Pendapat Para Ahli

Pengertian Pariwisata – Pariwisata merupakan kegiatan yang dilakukan manusia untuk mencari hiburan dengan jalan mengunjungi tempat-tempat baru atau pun tempat-tempat lain selain tempat tinggal dan tempat kerjanya/tempat yang sering dikunjunginya.

Definisi dan Pengertian Pariwisata Menurut Para Ahli
Prof. Salah Wahab
Menurut prof. Salah Wahab, pariwisata merupakan aktivitas manusia yang dikerjakan secara sadar, yang mendapat pelayanan secara bergantian di antara orang-orang di dalam suatu negara itu sendiri atau pun di luar negeri untuk mendapatkan kepuasan yang bernaneka ragam dan berbeda antara satu orang dengan orang lainnya.

Prof. K. Krapt. Dan Prof. Hunziker
Menurut Prof. K. Krapt dan Prof. Hunziker, pengertian pariwisata adalah keseluruhan dari gejala-gejala yang ditimbulkan dari perjalanan dan pendiaman orang-orang asing, serta penyediaan tempat tinggal sementara, selama orang asing tersebut tidak tinggal menetap dan tidak memperoleh penghasilan dari aktivitas yang sifatnya sementara.

Bukart dan Medlik
Menurut Bukart dan Medlik, pariwisata merupakan sebuah tranformasi orang yang terjadi sementara dalam jangka waktu yang singkat ke beberapa tujuan di luar tempat mereka hidup atau pun bekerja, beserta dengan kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan selama mereka tinggal di tempat tujuan tersebut.

Matieson dan Wall
Menurut Matieson dan Wall, pariwisata merupakan serangkaian aktivitas berupa aktivitas perpindahan orang yang terjadi untuk sementara waktu ke satu tujuan di luar tempat tinggalnya atau pun di  luar tempat kerjanya yang biasa, aktivitas yang dilaksanakan selama berada di lokasi tujuan, dan berbagai macam kemudahan yang disediakan untuk memenuhi kebutuhannya baik selama perjalanan menuju lokasi tujuan atau pun ketika berada pada tujuan tersebut.

Mr. Herman V. Schulard
Menurut Mr. Herman V. Schulard, pengertian pariwisata adalah sekumpulan aktivitas yang berkaitan dengan ekonomi yang berhubungan dengan aktivitas masuknya orang-orang asing melalui lalu lintas di dalam negara, kota, atau pun daerah tertentu.

WTO / UNWTO
Menurut WTO / UNWTO, pariwisata merupakan aktivitas manusia yang melaksanakan perjalanan dan tinggal di daerah tujuan perjalanan di luar lingkungan / daerah kesehariannya.

Kodhyat
Menurut Kodhyat, pariwisata merupakan perjalanan dari satu tempat ke tempat lain yang sifatnya sementara, dapat dilakukan baik secara perorangan maupun berkelompok, sebagai sarana untuk mencari keseimbangan ataupun keserasian dan kebahagiaan dengan lingkungan di dalam dimensi sosial, alam, budaya, dan ilmu.

Koen Meyers
Menurut Koen Meyers, pariwisata merupakan aktivitas perjalanan yang dilakukan untuk sementara waktu dari tempat tinggal semula ke daerah tujuan dengan alasan bukan untuk menetap atau pun mencari nafkah, melainkan hanya untuk memenuhi rasa ingin tahu, menghabiskan waktu senggang, atau pun liburan.

Demikianlah sedikit tulisan mengenai pengertian pariwisata yang dapat kami sampaikan untuk Anda. Semoga bermanfaat ya!
Anda sedang membaca artikel tentang Pengertian Pariwisata Menurut Pendapat Para Ahli Anda boleh menyebar luaskannya Artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link Aktif.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.