Home » » Wisata Alam Watu Lawang Tanjung Jepara

Wisata Alam Watu Lawang Tanjung Jepara

Wisata Alam Watu Lawang Tanjung Jepara
DutaKonten.Com : Wisata Alam Yang terletak di desa tanjung kecamatan pakis aji kabupaten Jepara dengan gundukan batu yang super besar ini terbentuk alami tanpa ada rekayasa atau campur tangan manusia . Wisata Watu Lawang ( Batu Pintu ) ini memang belum dikenal secara luas oleh masyarakat jepara kususnya , jangankan oleh masyarakat jepara secara umum , tetangga desa sendiri admin yakin masih ada yang belum tahu tentang keberadaan wisata yang satu ini , tidak dikenalnya wisata yang satu ini bukannya tanpa alasan , itu semua karena memang minimnya promosi , baik dari pihak lingkungan maupun dari desa itu sendiri , sehingga tempat yang indah seperti watu lawang ini seakan hilang tanpa ada yang tahu.
Wisata Alam Watu Lawang Tanjung Jepara

Tapi Tepat pada hari minggu 11 Desember 2016 Wisata alam Watu Lawang Seakan tidak mampu menampung wisatawan lokal ,dikarenakan pada hari itu juga wisata alam watu lawang tersebut diresmikan dan dibuka oleh Ketua DPRD Bapak Dian Kristiandi dan uniknya lagi saat peresmian wisata alam watu lawang juga dilakukan minum wedang jahe gula aren , kalau masalah minum wedang jahe sepertinya sudah biasa menurut admin. tapi disini yang membuat beda dan unik adalah wadah atau gelasnya , yang mana gelas yang digunakan tidak terbuat dari kaca atau sejenisnya , melainkan terbuat dari bambu dengan jumplah gelas bambu menurut panitia penyelenggara adalah total 2000 gelas bambu dan minum secara bersama - sama yang di pimpin langsung oleh bapak Dian Kristiandi , seharusnya kejadian unik ini sudah masuk rekor muri , tetapi karena persiapan yang sangat singkat sehingga waktu tidak memungkinkan untuk mengurus itu semua , tetapi sesuai apa yang kami kutip dari apa yang diucapkan ketua Karang Taruna se Kabupaten Jepara saat mengisi sambutan bahwa pemecahan rekor muri akan diagendakan ditahun 2017 . fantastis memang kalau kita melihat keberhasilan teman teman kita dari karang taruna desa tanjung yang telah sukses mengangkat wisata alam watu lawang dalam waktu hitungan hari. Karena Menurut informasi yang admin dapat , persiapan yang lakukan tidak lebih dari satu bulan , bahkan menurut kabar persiapan mereka hanya 3 minggu. Kita Harus Apresiasi Teman Teman Dari Karang Taruna Desa Tanjung ini. Dan dengan didukung oleh masyarakat sekitar baik dari pemudanya maupun yang sudah tua ikut berbondong - bondong dalam satu komando Karang Taruna Desa Tanjung. Mereka Kompak dalam mengangkat desa wisata mereka, Sebenarnya dari sini saja kita sudah bisa mengambil hikmahnya , yakni kekompakan mampu merubah apapun yang kita mau.

Peresmian Wisata alam ini dihadiri juga oleh beberapa tokoh masyarakat dan pejabat dikabupaten Jepara , bahkan karang taruna yang ada disetiap desa se kabupaten Jepara juga hadir dengan beberapa perwakilan untuk ikut memberi dukungan , lagi lagi ini adalah suatu hal yang sangat dan patut untuk dicontoh , dimana tidak ada lagi perbedaan antara desa satu dengan desa yang lain , para pemudanya yang tergabung di organisasi Karang Taruna memperlihatkan kekompakan mereka antara Karang Taruna Dari Desa yang satu dengan Desa Yang Lain Untuk Saling memberikan suport, Karena  Saat admin publikasikan Artikel Ini Rekaman Video Yang Kami Ambil Belum Selesai untuk editingnya , maka untuk sementara admin hanya memberikan sedikit gambaran baik dari suasana dan tempat dengan mengunggah beberapa Foto.
Wisata Alam Watu Lawang Tanjung Jepara
Wisata Alam Watu Lawang Tanjung Jepara
Wisata Alam Watu Lawang Tanjung Jepara
Wisata Alam Watu Lawang Tanjung Jepara
Pengunjung Yang Masih Dalam Perjalanan Ketempat Wisata Watu Lawang.
Wisata Alam Watu Lawang Tanjung Jepara
Dan Kusus Gambar Hewan Kadal Dibawah Ini Sengaja Admin Ambil Gambarnya Saat Hewan Melata Ini Admin Temukan Di Gundukan Batu Besar Watu Lawang , Jika Beruntung Anda Akan Menemukan Hewan Ini Disana.
Wisata Alam Watu Lawang Tanjung Jepara

Lalu Seberapa besar sih ukuran batu tersebut ? kalau masalah berapa ukuran batu raksasa tersebut admin sendiri kurang tahu persis , tapi kalau seandainya batu tersebut dibikin 1000 gedung bertingkat 10 tidak akan habis. Penasaran ingin melihat besarnya batu yang ada di wisata watu lawang ? Silahkan Saja Datang ke Desa Tanjung Dengan Alamat:

  • Jl. Tanjung Lebak KM 3
  • Desa Tanjung
  • Rt 07/01
  • Kecamatan Pakis Aji
  • Kabupaten Jepara
  • Provinsi Jawa Tengah

Mungkin Lain Waktu Dari Pihak Pengelola Bisa Unggah Alamat Wisata Alam Watu Lawang Ke Google Map , Sehingga Bisa Memudahkan Para Pengunjung Ke Wisata Watu Lawang , Dari mana saja arah anda , kalau anda sudah masuk desa lebak atau desa plajan , tanya saja wisata alam watu lawang , maka Insya Alloh banyak yang tahu. Untuk wahananya sendiri memang masih dalam proses pembangunan, tetapi kalau hanya sekedar ingin menikmati suasana alam , admin yakin anda pasti tidak akan kecewa . karena tempatnya yang masih alami. dan untuk aksesnya sendiri untuk menuju ke watu lawang tidak jauh dari jalan raya , jalannya bagus karena sudah di bedakin , dan anda tidak perlu kawatir untuk bisa menikmati wisata alam watu lawang akan mengeluarkan uang banyak , karena wisata alam tersebut digratiskan , tetapi demi keamanan sepeda motor atau mobil anda , anda akan dikenakan uang parkir , kalau masalah parkir gak usah dibahas lah ya , karena itu kan sudah wajar dan juga demi keamanan kendaraan kita juga kan ?

Ok , Mungkin itu dulu yang perlu admin tulis untuk wisata alam watu lawang yang berada di Desa Tanjung , Untuk Videonya Silahkan Tunggu Di Youtube,
Dan Untuk Sejarahnya kenapa disebut watu lawang atau bagaimana asal muasal watu lawang , admin belum berani menulis dihalaman ini , karena itu berhubungan dengan sejarah , kalau saya paksakan tulis takutnya malah ada kesalahan , menulis sejarah itu tidak bisa main main , lain kali kalau admin sudah mendapatkan informasi yang valid , sesegera mungkin akan admin tulis di blog ini.

Kami tunggu kedatangan anda diwisata alam watu lawang ...
Anda Datang Kami Senang...
Anda Tidak Datang, Kebangetan...
Anda sedang membaca artikel tentang Wisata Alam Watu Lawang Tanjung Jepara Anda boleh menyebar luaskannya Artikel ini, namun jangan lupa untuk meletakkan link Aktif.

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.